MERUBAH FILE KE ISO MENGGUNAKAN FORMAT FACTORY

Merubah file ke ISO untuk kepentingan bermain game tidaklah sulit untuk dilakukan. File yang dimaksud disini adalah file Kaset CD/DVD Pla...




Merubah file ke ISO untuk kepentingan bermain game tidaklah sulit untuk dilakukan. File yang dimaksud disini adalah file Kaset CD/DVD Play Station. Kita hanya membutuhkan sebuah software Format Factory untuk Convert file ke iso. Format Factory adalah sebuah Software converter yang multifungsi, salah satunya bisa mengkompres kaset CD/DVD (UMD) menjadi file ISO. Software ini bisa Anda dapatkan secara gratis melalui link download yang telah disediakan pada akhir artikel ini.


Merubah file ke ISO salah satunya berfungsi untuk Memainkan Game Play Station 2 di PC yang dimainkan melalui Emulator PS2. Sebagai contoh, saya akan mecoba membuat file iso dari DVD Game Play Station 2 "GTA San Andreas (Bahasa Indonesia)" dengan menggunakan software Format Factory.

CARA MERUBAH FILE KE ISO

Untuk bisa merubah / membuat file iso dari kaset DVD Play Station 2, berikut langkah-langkahnya :

1. Silahkan masukkan DVD PS2 kedalam drive komputer / laptop, kemudian buka program FORMAT FACTORY.

2. Pada tampilan utama di bilah menu sebelah kanan pilih ROM DEVICE\DVD\CD\ISO, kemudian klik DVD\VCD to ISO\CSO.


3. Jika DVD sudah terbaca oleh komputer maka akan muncul nama pada DISK F seperti pada contoh dibawah ini (F: GTA_SA_INDONESIA). Kemudian pilih ISO pada opsi dibawahnya. Lalu klik CONVERT.


4. Selanjutnya klik START untuk memulai convert file. Tunggu prosenya sampai selesai.


5. Jika sudah selesai maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. Untuk melihat file yang sudah dirubah ke iso, klik OUTPUT FOLDER.


6. Seperti inilah tampilan file yang telah dirubah menjadi file ISO.


Demikianlah cara sederhana merubah file iso dengan menggunaka Format Factory. File ISO ini nantinya bisa dimainkan dengan menggunakan Emulator Play Station 2. Semoga bermanfaat :). Untuk download Software Format Factory ( Filesize 76,4 MB ), silahkan klik link / tombol download (via 4shared) dibawah ini.




Related

Tutorial 6469150953223699496
item