CARA MENGGABUNGKAN FILE GAME TERPISAH DENGAN HJ SPLIT 3.0

Menggabungkan file game terpisah agar menjadi satu file penuh bisa kita lakukan dengan menggunakan software HJ Split 3.0 . File game yang...




Menggabungkan file game terpisah agar menjadi satu file penuh bisa kita lakukan dengan menggunakan software HJ Split 3.0. File game yang terpisah / terpotong menjadi beberapa part / bagian tidak akan bisa dijalankan sebelum filenya dijadikan satu. Salah satu alat yang biasa digunakan untuk menggabungkan part-part game adalah Hj Split. Selain file game, Hj Split juga bisa untuk menggabungkan file file lain seperti video ataupun program aplikasi. Hj Split juga bisa untuk memecah / memotong file-file besar. Biasanya tujuan pemecahan tersebut agar file bisa mudah diupload ke server atau tempat penampung file file di internet.

Cara menggabungkan file game terpisah juga sangat mudah untuk dilakukan. Sebelum proses penggabungan kita harus menginstall terlebih dahulu software Hj Split. Jika Anda belum belum mempunyai software tersebut silahkan download dulu DISINI (via 4shared). Software ini cukup ringan hanya berukuran tak lebih dari 200 kb. Dan berikut tips cara menggabungkan file game yang terpisah / terpotong menjadi beberapa bagian.

MENGGABUNGKAN FILE GAME DENGAN HJ SPLIT 3.0


1. Pertama, masukkan beberapa bagian file game ke dalam satu folder. Sebagai contoh saya akan menggabungkan file game iso yang telah terpecah menjadi 6 bagian.


Keterangan :File game yang terpisah adalah file yang berakhir dengan angka 001, 002, 003, 004, 005, dan 006. Buat folder baru dan masukkan semua parts tadi kedalamnya (kotak merah).

2. Buka dan jalankan Hj Split, selanjutnya klik JOIN seperti pada gambar dibawah ini :


3. Selanjutnya akan ada dua pilihan yaitu INPUT FILE dan OUTPUT FILE. Klik INPUT FILE, dan cari file game terpotong yang telah dijadikan satu folder tadi. Biarkan default untuk Output, nanti hasil penggabungannya akan berada dekat file file terpisah.


4. Gunakan saja File yang berakhiran 001 pada input file, karena jika ada 6 file dengan nama yang sama dan nomor yang urut dalam satu folder / direktori, maka akan terdeteksi secara otomatis. Kemudian klik OPEN.


5. Setelah itu klik START dan tunggu prosesnya sampai selesai.


6. Jika ada pesan JOINING COMPLETE, itu menandakan bahwa penggabungan telah sukses. Segera lihat pada OUTPUT, untuk melihat file game yang telah tergabung.


Berikut screenshotnya :


Gambar diatas (kotak merah) menunjukkan bahwa file telah tergabung menjadi satu file game iso utuh. Karena file tersebut untuk game Play Station. Maka file game tersebut bisa dimainkan dengan menggunakan Emulator PS1.

Demikianlah cara menggabungkan file game terpisah dengan Hj Split 3.0. Cara diatas juga bisa diterapkan untuk menggabungkan file iso Play Station 2, file Video dan file-file lain. Semoga bermanfaat :).





Related

Tutorial 7930780540916195880
item